Saturday, July 01, 2017

Cara Top Up Saldo AirPay dengan Virtual Account

Advertisement

Sistem pembayaran memang memberikan solusi yang cepat dan tepat bagi Anda yang ingin transaksi atau membeli voucher game, token listrik, bayar listrik pasca bayar, bayar iuran BPJS kesehatan dan masih banyak lagi. Salah satu PPOB yang terpopuler di kalangan pengusaha warnet game online adalah AirPay Loket.

AirPay adalah sistem pembayaran online dari cyberindo Indonesia yang memberikan banyak kemudahan bagi retailernya seperti harga voucher garena dan cash pb yang sangat murah dibandingkan dengan yang lain.

Selain harga voucher game murah, retailer juga diberikan kemudahan saat ingin top up saldo  dan baru saja menambahkan satu metode top up terbaru yaitu virtual account.

Cara menambah saldo AirPay yang paling mudah dan cepat adalah virtual account. Dengan menggunakan cara top up via virtual account, Anda tidak lagi akan salah memasukkan nilai transfer dengan kode unik (transfer bank), menunggu staff AirPay datang (penjemputan dana), atau menunggu lama saldo bertambah.

Apa Itu Virtual Account?


Virtual Account adalah nomor identifikasi pelanggan suatu perusahaan yang dibuat oleh Bank atas permintaan perusahaan tertentu. Pelanggan tidak perlu mendaftar karena secara otomatis akan memiliki nomor virtual account yang unik ketika mendaftar atau request nomor virtual pada perusahaan tersebut.

Manfaat atau fungsi dari virtual account adalah memberikan kenyamanan transaksi kepada para pelanggan agar bisa lebih efektif dan efisien.

Tambah Saldo AirPay dengan Virtual Account

Saat ini, AirPay Loket sudah mendukung virtual account sehingga jika Anda mau top up saldo AirPay dengan virtual account bank, tidak mengharuskan kita untuk transfer uang dengan kelipatan seratus ribu rupiah dan sudah ada beberapa bank yang mendukung sistem ini, antara lain BCA, MANDIRI, BNI, BRI, dan ALTOPAY.

Mau tambah saldo AirPay? Ikuti langkah-langkah top up saldo AirPay Loket dengan virtual accout bank dan di bawah ini.

Langkah 1: Membuat Nomor Virtual Account Bank


Anda harus membuat akun virtual account terlebih dahulu sesuai dengan bank yang akan digunakan nantinya. Ada lima bank yang dapat digunakan yaitu BCA, MANDIRI, BNI, BRI, dan ALTOPAY.

1.Klik menu Top Up.
2.Klik Virtual Account pada pilihan Metode Top Up Bank Tujuan.
3.Pilih Bank Tujuan dan tekan tombol Permintaan Topup.

Setelah itu, akan muncul nomor virtual bank sesuai dengan yang Anda pilih tadi seperti di bawah ini.

Bank Tujuan:BCA
No. Rekening Tujuan 7820020000029748
A/N Airpay NAMA_ANDA

Anda dapat juga mengirim nomor virtual account tersebut ke handphone dengan cara klik SMS kemudian masukkan nomor hp Anda. Nomor virtual account diatas dapat Anda gunakan setiap saat dan bisa transfer sesuai yang diinginkan.

Langkah 2: Input Virtual Account dan Transfer Uang


Setelah mendapatkan nomor virtual account, langkah selanjutnya adalah menginput nomor virtual ke rekening Anda.

1.Login dengan user id dan PIN internet banking di https://ibank.klikbca.com.
2.Klik Internet Banking INDIVIDUAL.
3.Pilih menu Transfer Dana kemudian masukkan nomor virtual account yang diperoleh diatas pada kotak NO. VIRTUAL ACCOUNT dan beri tanda centang pada bagian Simpan ke Daftar Transfer.
4.Klik Lanjutkan.
5.Masukkan nominal uang yang akan ditransfer pada kotak JUMLAH TRANSFER dan tekan Lanjutkan.
6.Sekarang, masukkan kode APPLY 1 yang ada di KeyBCA Anda pada kotak RESPON KEYBCA APPLI 1 dan tekan tombol Kirim.

Langkah 3: Periksa Saldo AirPay


Sekarang, Anda hanya perlu memeriksa apakah saldo AirPay dengan cara login ke situs AirPay Loket menggunakan username dan passsword serta kode verifikasi yang ada.

Setelah uang ditransfer dari rekening bank Anda, maka secara otomatis saldo AirPay Loket akan bertambah. Anda tidak harus menunggu beberapa saat atau hingga 15 menit lamanya.

Jika Anda menggunakan internet banking bank MANDIRI atau bank lainnya, mungkin akan lebih cepat lagi karena tidak perlu memasukkan kode token seperti BCA.

Advertisement

Blogger
Disqus
BERIKAN KOMENTAR

No comments