Sunday, August 20, 2017

8 Cara Mengatasi PB Terputus Koneksi (DC), Patah-patah dan Lag

Advertisement

10 Cara Mengatasi PB Putus Koneksi (DC), Patah-patah dan Lag – Bagi sobat troopers yang mengalami masalah koneksi seperti disconnect (DC), patah-patah, lag atau error yang lain saat bermain Point Blank Garena Indonesia tentunya akan merasa sangat kesal. Terlebih jika kalian tidak bisa main game karena PB Garena keluar sendiri atau DC terus.

Terkadang juga ada beberapa troopers yang mendapati koneksi PB bermasalah yang ditandai dengan munculnya pesan exit game atau tidak error XIGNCODE setelah menekan tombol Mulai Point Blank.

Ada berbagai hal yang menjadi penyebab kenapa PB Garena sering putus koneksi. Salah satunya adalah adanya gangguan pada koneksi internet yang kamu gunakan.

8 Cara Mengatasi PB Koneksi Bermasalah, Putus Koneksi (DC), Patah-patah. Keluar Sendiri, Exit Game  dan Lag

Agar kamu tidak DC saat main PB Garena, CHARPBID.COM sudah merangkum beberapa cara yang bisa sobat lakukan di bawah ini.

1. Pasang Antivirus


Memasang aplikasi Antivirus di komputer atau laptop adalah salah satu cara mengatasi koneksi bermasalah, patah-patah ataupun lag pada Point Blank garena. Kamu bisa install software Antivirus bawaan Windows yaitu Microsoft Security Essentials atau aplikasi penghapus virus lainnya seperti Avast, NOD32, atau Kaspersky.

Setelah menginstal antivirus di komputer, lakukan scanning data termasuk file sistem dan file instalasi game Point Blank Indonesia dengan memilih mode Full Scan.

2. Perbaiki Registry Windows


Cara mengatasi koneksi terputus di Point Blank yang kedua adalah memperbaiki registry. PB Garena yang sering mengalami koneksi terputus bisa disebabkan karena adanya registry Windows yang rusak.

Kamu bisa menggunakan aplikasi CCleaner dari Piriform agar registry Windows bisa diperbaiki secara otomatis dengan software ini. Cukup install kemudian jalankan aplikasi tersebut dan scan registry yang bermasalah.

Silahkan unduh CCleaner di laman Piriform disini.

3. Install Ulang Garena Plus dan Client Game PB Garena


Koneksi bermasalah dan menyebabkan exit game pada Point Blank Garena Indonesia bisa juga disebabkan karena adanya file client game yang rusak.

Jika sudah seperti itu, cara paling ampuh mengatasi PB yang sering terputus dari server adalah dengan install ulang PB Garena dan Garena Messengger atau Garena Plus.

4. Restart Modem dan Ping Koneksi PB


Percaya atau tidak, dengan merestart modem bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi PB keluar sendiri, koneksi bermasalah dan lag ketika bermain.

Sekalipun tidak ada jaminan tapi dengan restart modem, kamu akan mendapatkan IP Address publik yang baru. Biasanya CS Telkom juga menyarankan pelanggan melakukan restart modem jika terjadi gangguan pada koneksi internet.

Setelah itu, silahkan ping koneksi PB Garena ke IP Address menggunakan Command Prompt untuk memastikan apakah koneksi server PB Garena bagus atau tidak down.

5. Upgrade Komputer


Cara mengatasi koneksi PB terputus terus, berulang dan patah-patah dapat juga kamu atasi dengan upgrade komputer. Kamu yang menggunakan perangkat komputer spesifikasi lebih bagus akan membuat lebih nyaman bermain game.

Terlebih spesifikasi komputer untuk main game Point Blank Garena Indonesia butuh resources lebih tinggi, minimal RAM 4 GB dibandingkan saat masih dipegang oleh Gemscool. Berbeda saay Point Blank masih dipublikasikan oleh Gemscool, kamu bisa main PB tanpa patah-patah atau lag walaupun dengan RAM 2 GB.

Tidak hanya upgrade RAM, kamu juga sebaiknya menggunakan prosessor, VGA yang masuk dalam kategori mid-end atau diatasnya.

6. Nonaktifkan Program di Startup Windows


Banyaknya program yang berjalan di-background Windows atau yang tidak terlihat akan membuat komputer terasa berat dijalankan. Kamu harus menonaktifkan semua program yang tidak dibutuhkan dan berjalan otomatis di startup.

Dengan begitu, komputer akan lebih “lega” dan kamu bisa bermain game dengan baik tanpa lag atau patah-patah lagi.

Kamu yang suka download dan install berbagai software terbaru di komputer akan membuat daftar program di startup Windows bertambah banyak.

7. Tutup Aplikasi Yang Lain Saat Bermain PB Garena


Salah satu hal yang paling sering dilakukan oleh kebanyakan troopers ketika bermain PB adalah membuka beberapa program lain seperti Mozilla Firefox, atau Media Player. Padahal, ini bisa mnejadi penyebab PB patah-patah, lag hingga koneksi terputus dari game apalagi jika komputer yang Anda gunakan bukan kategori komputer gaming.

Jadi, sebaiknya jangan menjalankan aplikasi lain selain Garena Messenger atau Garena Plus, dan Point Blank saat bermain game. Jika kamu lagi browsing, tutup aplikasi web browser kamu terlebih dahulu karena aplikasi ini “memakan” banyak resources RAM komputer.

8. Jangan Gunakan Cheat


Jangan pernah sama sekali berpikiran untuk download cheat PB Garena ataupun sampai install dan menggunakannya di komputer Anda. Selain tidak diperbolehkan oleh GM PB Garena, komputer kamu menjadi sarang virus dan menyebabkan komputer rusak.

Bukan hanya itu saja, koneksi PB akan bermasalah, terputus tiba-tiba dan yang lebih fatal bisa menyebabkan akun kena banned.

Jika kamu masih saja mengalami masalah baik itu koneksi terputus, exit game, patah-patah, ngelag atau error xigncode 0xE0191009 dan 0xE019100B, bisa juga dengan menghubungi CS Garena Indonesia untuk menanyakan perihal error atau permasalahan yang kamu temukan.

Kamu juga harus rutin memantau informasi terbaru mengenai Point Blank Garena Indonesia melalui blog CHARPBID.COM ini atau situs asli PB Garena. Biasanya, tim Point Blank akan mengabarkan dan memberikan solusi jika memang ada masalah pada server mereka seperti server down, dc massal dan lainnya.

Dari beberapa cara mengatasi PB Garena koneksi bermasalah diatas, hal mana yang sudah pernah kamu lakukan troopers?

Advertisement

Blogger
Disqus
BERIKAN KOMENTAR

No comments