Wednesday, October 11, 2017

Cara Mengatasi Otentikasi Error PB Garena Waktu Koneksi Telah Habis

Advertisement

Tak jarang pemain Point Blank Indonesia (troopers) mengalami masalah ketika ingin bermain. Tidak hanya error XIGNCODE PB Garena saja, error yang lain juga sering muncul seperti pop-up pesan “Autentikasi Error! Waktu koneksi telah habis.” Pesan tersebut muncul ketika troopers login PB Garena di launcher game Messenger atau Garena Plus.

Kalian tidak akan bisa melakukan apapun jika mendapati error tersebut, karena sama sekali tidak bisa login walaupun sudah memasukkan ID dan password akun PB Garena yang valid.

Kenapa terjadi PB Garena otentikasi error waktu koneksi telah habis? Penyebabnya ada banyak seperti Garena+ yang tidak terupdate, koneksi internet yang tidak stabil atau putus-putus dan masih banyak lagi.
Cara Mengatasi Otentikasi Error PB Garena Waktu Telah Habis di Messenger+ (Garena Plus)
Otentikasi Error PB Garena Waktu Koneksi Telah Habis
Untuk itu, sobat troopers tidak perlu khawatir ketika menjumpai masalah ini. Ada beberapa cara mengatasi masalah PB Garena autentikasi error waktu koneksi telah habis ini. Langsung saja simak 5 tips berikut yang sudah kami rangkum untuk mengatasinya berikut ini.

5 Tips Ampuh Mengatasi Otentikasi Error Point Blank Waktu Telah Habis di Messenger+ (Garena Plus)


Jika kalian mendapati masalah saat login Point Blank Garena Indonesia dan muncul pesan otentikasi error waktu koneksi telah habis ketika menekan tombol LOGIN di Garena+ atau Messenger Plus, padahal koneksi internet lancar maka kamu harus mencoba beberapa cara di bawah ini.

1. Jangan Install Aplikasi VPN, SSH atau Sejenisnya


Hal pertama yang menjadi penyebab PB Garena waktu koneksi telah habis adalah adanya aplikasi atau software Virtua Private Network (VPN) dan program sejenisnya yang terinstall di komputer kamu.

Aplikasi tersebut biasanya digunakan untuk mengakses website yang diblokir untuk pemerintah atau situs yang kena blokir internet positif. Selain itu, program-program ini akan membuat jalur jaringan khusus dengan memberikan IP Address negara tertentu, tentunya bukan IP Address asal Indonesia.

Aplikasi VPN, SSH dan sejenisnya itu dapat mengakibatkan kamu tidak bisa login di launcher game Point Blank. Untuk itu, kamu harus menghapus software tersebut melalui Control Panel Windows.

2. Update Messenger Plus (Garena+)


Cara mengatasi PB Garena waktu koneksi telah habis yang lain adalah update Garena+. Biasanya, setelah server maintenance PB Garena selesai, launcher tersebut harus juga kamu update selain download manual patch Point Blank Indonesia.

Akan muncul pemberitahuan update Messenger Plus jika memang ada update yang tersedia. Kamu cukup klik tombol Update untuk mengupdatenya. Apabila kamu masih mendapati error PB Garena ini, coba uninstall kemudian hapus folder Garena+. Selanjutnya, download Garena+ terbaru.

3. Periksa Koneksi Internet


Seperti yang saya katakan diatas, koneksi internet yang kamu gunakan bisa menjadi penyebab munculnya pesan ini. Kamu harus memerika jaringan internet di komputermu dengan cara melakukan ping ke PB Garena Indonesia.

Kamu hanya perlu mengetahui IP Address PB Garena kemudian menggunakan Command Prompt atau layanan ping yang ada di internet untuk memastikan apakah koneksi internet kamu tidak putus-putus ke server Point Blank Indonesia. Silahkan baca tutorial ping PB Garena pada postingan Cara Ping Point Blank Garena Indonesia.

4. Bersihkan Virus di Komputer Kamu


Adanya virus atau malware yang menginfeksi komputer bisa juga menyebabkan kamu tidak bisa login dan munculnya pesan waktu koneksi telah habis. Beberapa varian virus tertentu dapat menyebabkan koneksi internet dan sistem komputer rusak.

Menginstall dan scan dengan anti-virus adalah cara paling ampuh untuk membersihkan virus di komputer. Selain itu, kamu dapat mencegahnya dengan cara tidak mencolokkan sembarang flashdisk ke komputermu.

Setelah melakukan proses scanning virus, coba masukkan id dan password serta login ulang di Garena Plus.

5. Setting Firewall Modem Internet


Jika keempat cara mengatasi error PB Garena waktu koneksi telah habis diatas belum berhasil juga, cara terakhir yang dapat kamu tempuh adalah setting firewall modem internet. Aktifnya firewall di modem internet yang kamu gunakan bisa memicu terjadinya error tersebut.

Bagi kamu yang menggunakan ISP Telkom dan modem ZTE F660 atau F609 dapat mengikuti tutorial cara mengubah level firewall di modem di bawah ini.
  1. Jalankan browser (Firefox, Chrome atau web browser lainnya) kemudian ketikkan IP Address gateway modem di address bar, 192.168.1.1 (sesuaikan dengan merek dan jenis modem kamu).
  2. Masukan username dan password user admin modem.
  3. Klik Login.
  4. Setelah berhasil login klik menu Security – Firewall lalu beri centang pada bagian Firewall Level, Middle atau Low.
  5. Terakhir, klik Submit untuk menyimpan konfigurasi.
Masalah PB Garena waktu koneksi telah habis paling banyak dijumpai oleh troopers yang disebabkan karena koneksi internet yang tidak lancar atau putus-putus. Sebelum login di Messenger Plus, kamu harus memastikan terlebih dahulu koneksi internet stabil.

Bagaiamana, kamu masih mendapati masalah yang sama setelah mencoba beberapa tutorial mengatasi Point Blank otentikasi error waktu telah habis diatas?

Silahkan berkomentar di bawah.

Advertisement

Blogger
Disqus
BERIKAN KOMENTAR

No comments